Misteri Minyak Patah Tulang Kalimantan

Misteri Minyak Patah Tulang Kalimantan - Pernahkah anda mengalami patah tulang akibat kecelakaan? Jika pernah maka anda dapat merasakan bagaimana sakitnya menderita patah tulang sehingga berusaha secepat mungkin mendapatkan pengobatan.

Jika kita berada di daerah perkotaan, rumah sakit dan dokter menjadi pilihan utama meskipun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Sedangkan di daerah pedesaan atau untuk menghemat biaya maka pengobatan alternatif seperti sangkal putung, tukang urut dan lain-lain menjadi pilihan yang tepat. 

Misteri Minyak Patah Tulang Kalimantan
Patah Tulang, gambar : AloDokter
Baca Juga : Mengalami Patah Tulang? Kunjungi Dokter Otopedi

Di Kalimantan, ada minyak penyembuh patah tulang yang terkenal manjur dan cara pembuatannya yang misterius yaitu minyak Bintang. Khasiatnya sungguh ampuh, mujarab dan cepat, hari ini minum minyak Bintang esok hari tulang-tulang yang patah tersambung lagi dan bisa bergerak dengan leluasa kembali, sembuh seperti sediakala. Sehingga minyak Bintang menjadi terkenal dan banyak dicari orang.

Namun selain minyak bintang ternyata ada lagi minyak penyembuh patah tulang lainnya yaitu minyak 'mbut-mbut' yang berasal dari daerah Paser, Kalimantan Timur.

Baca Juga : 10 Mitos Pantangan Saat Merantau Ke Kalimantan

Pengalaman Patah Tulang

Suatu ketika, saat merantau ke Kalimantan, saya mengalami kecelakaan sepeda motor yang membuat patah kaki kiri saya. Setelah mendapatkan perawatan medis, dalam beberapa hari saya harus berjalan menggunakan tongkat.

Seorang teman, kebetulan berasal dari daerah Paser, Kalimantan, menyarankan untuk mencoba pengobatan alternatif menggunakan minyak 'mbut-mbut'. Karena ingin cepat sembuh saya mengikuti sarannya, Alhamdulillah kaki kiri yang tulangnya patah sembuh dalam waktu tiga hari. 

Timbul pertanyaan dalam benak saya,  apa yang membuat minyak tersebut memiliki kemampuan menyembuhkan patah tulang dengan cepat?

Selang beberapa bulan saya berkenalan dengan seorang gadis yang ternyata adalah putri dari orang yang mengobati saya menggunakan minyak 'mbut-mbut' sehinnga saya dapat meluapkan rasa penasaran tentang minyak misterius itu.

Asal-usul Minyak 'Mbut-mbut'

Tidak semua orang Paser memiliki minyak patah tulang ini, hanya orang-orang tertentu yang beruntung bertemu dengan seekor burung misterius saja yang dapat memilikinya.

Orang Paser menyebutnya dengan nama burung 'Mbut-mbut'. Burung sejenis Blekok ini biasanya berada di sawah. Ketika kita menemukan anak burung ini pada hari Jumat lalu bisa menangkapnya maka burung ini dapat dijadikan sebagai bahan untuk membuat minyak patah tulang yang mujarab.

Mengapa hari Jum'at?

Menurut kepercayaan orang Paser, hari Jum'at adalah hari yang istimewa sehingga memulai segala sesuatu pada hari ini akan membawa dampak yang istimewa pula.

Selain hari Jumat, ketika menemukan burung 'Mbut-mbut' ini lalu dijadikan minyak maka khasiatnya tidak begitu manjur untuk menyembuhkan patah tulang atau bahkan tidak lebih dari minyak urut lainnya. Maka hanya orang-orang tertentu saja yang berjodoh bertemu dengan burung misterius ini pada hari Jumat.

Cara Membuat Minyak

Cara membuatnya memang agak sadis yaitu dengan mematahkan setiap anggota tubuh anak burung 'mbut-mbut' ini pada hari Jumat lalu meletakkan kembali burung tersebut pada sarang yang sudah disiapkan. Maka induknya, yang kembali dari mencari makanan,  akan datang untuk menyembuhkannya.

Anak burung itu sembuh seperti sedia kala setelah diobati oleh induknya.

Kemudian pada Hari Jumat berikutnya, patahkan lagi anggota tubuh anak burung tersebut. Ulangi sampai 7 x hari Jumat.

Setelah itu, anak burung 'mbut-mbut' yang sudah mengalami patah tulang berkali-kali dan sembuh itu digoreng sampai mengeluarkan minyak. Minyak inilah yang digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan patah tulang yang mujarab.

Tentunya, minyak yang pertama kali dibuat akan memiliki khasiat lebih manjur untuk menyembuhkan patah tulang dibandingkan dengan minyak 'mbut-mbut' yang sudah lama. Karena  apabila minyak tersebut berkurang oleh pemiliknya ditambah lagi dengan minyak kelapa yaitu minyak kelapa yang di buat sendiri bukan buatan pabrik.

Minyak 'Mbut-mbut' vs Minyak Bintang

Banyak perbedaan antara minyak 'Mbut-mbut' dengan minyak Bintang meskipun keduanya menjadi alternatif paling dicari saat seseorang mengalami patah tulang.

Berikut ini adalah beberapa perbedaan antara minyak 'mbut-mbut' dengan minyak Bintang.

  1. Minyak 'mbut-mbut' hanya dioleskan pada bagian tubuh yang patah lalu diurut-urut sedangkan minyak Bintang harus ditelan atau diminum.
  2. Efek penyembuhan minyak Bintang lebih cepat atau lebih kontan dibandingkan minyak 'mbut-mbut' yang membutuhkan waktu tiga hari untuk menyembuhkan patah tulang.
  3. Daya sembuh minyak 'mbut-mbut' berasal dari kasih sayang induk burung kepada anaknya sedangkan minyak Bintang berasal dari kekuatan gaib yang dipuja selama 7 purnama. Konon, mereka yang telah menggunakan minyak Bintang dipercaya akan mengalami kesulitan saat akan meninggal dunia karena adanya mahluk gaib yang berada dalam tubuhnya.

Demikian ulasan spot-misteri tentang misteri minyak patah tulang dari bumi Kalimantan. Setelah mengetahui darimana sumber kekuatan penyembuhan dari kedua minyak patah tulang tersebut maka lebih aman menggunakan minyak 'mbut-mbut' untuk menyembuhkan patah tulang.

Semoga Bermanfaat

Artikel Lainnya :


Tidak ada komentar