Misteri Tiga Musibah Setiap Hari

Misteri Tiga Musibah Setiap Hari – Apakah kita pernah memperhatikan dengan seksama bahwasanya setiap hari kita mendapatkan tiga musibah dalam hidup kita? Atau barangkali kita mengetahuinya namun mengabaikannya karena seluruh perhatian kita tercurah pada urusan duniawi kita, atau kita mampu mengambil hkmah dari setiap musibah tersebut. Itulah yang menjadi misteri dalam kehidupan kita.

Misteri Tiga Musibah Setiap Hari

Pada dasarnya, manusia tidak mengetahui segala sesuatu yang kan terjadi di masa yang akan datang, sebulan kemudian, seminggu kemudian, sehari kemudian atau bahkan satu jam kemudian.

Dan, pada dasarnya pula, ada tiga musibah setiap hari, yang menimpa kita sebagai hambaNya. Akan tetapi sangat disayangkan, sebagian besar dari kita tidak menyadarinya, bahkan sebagian besar kita tidak bisa mengambil hikmahnya.

3 Musibah Yang Datang Setiap Hari

1. Usia Berkurang

Setiap hari jatah usia kita terus berkurang, sehingga semakin lama umur kita bertambah namun semakin berkurang kesempatan hidup kita. Akan tetapi berkurangnya usia ini sering lepas dari perhatian dan pengamatan kita.

Misteri Tiga Musibah Setiap Hari

Kita lebih memperhatikan urusan duniawi, ketika harta kita berkurang Perhatian kita sangatlah luar biasa, Padahal harta yang hilang bisa diganti sementara umur yang hilang tidak akan ada gantinya.

2. Rizki Yang Terabaikan

Setiap hari kita hidup dengan menerima rizki dariNya, namun bukannya bersyukur lalu memanfaatkan rizki tersebut dijalanNya malahan kita lalai dan lalai. Kita lupa jika setiap rizki yang kita terima kelak akan dihisab olehNya.

Misteri Tiga Musibah Setiap Hari

Apabila rizki itu halal, Kelak akan ditanya, Sudahkah kita mensyukurinya ?

Apabila rizki itu haram, Maka Alloh Subhanahu Wa Ta'ala kelak akan mengadzab kita.

3. Melupakan Akhirat

Disadari atau tidak,setiap hari kita melangkah mendekati akhirat,sebagaimana juga kita terus melangkah menjauhi dunia. Tetapi perhatian kita terhadap akhirat yang kekal tidak sebesar perhatian kita terhadap dunia yang fana.

Misteri Tiga Musibah Setiap Hari

Sementara kita tidak tahu bagaimana akhir perjalanan kita kelak, Apakah akan menjadi penghuni surga dengan segala keindahan dan kenikmatannya, Ataukah menjadi penghuni neraka Tempat segala adzab dan siksanya.

Sebanyak apapun harta dunia terkumpul, atau sebanyak apapun penghargaan dan jabatan teraih, semuanya akan kita tinggalkan. Lalu apa yang akan kita bawa menghadapNya kelak.

Kesimpulan

Demikian pembahasan spot-misteri tentang misteri tiga musibah yang mendatangi kita setiap hari. Jika mereka dating dengan menampilkan wujud yang dapat dilihat mata lahir, mungkin kita akan memperhatikannya, namun mereka adalah misteri bagi diri kita.

Mereka datang tanpa diundang dan tidak terlihat namun setiap hari mengunjungi kita tanpa terkecuali sehingga bagi kita yang lalai mereka akan terabaikan.

Mari sejenak kita renungkan setiap hari dan kita sambut kedatangan tiga musibah tersebut lalu mengisinya dengan amalan ibadah yang membuatNya memberikan Rahmat dan HidayahNya.

Semoga Bermanfaat

Artikel Lainnya :



Tidak ada komentar