Cara Mengatasi Kerasukan Yang Wajib Anda Ketahui

Cara Mengatasi Kerasukan Yang Wajib Anda Ketahui – Kesurupan atau kerasukan mahluk gaib adalah fenomena yang sering terjadi di sekitar kita dan dapat menimpa siapa saja baik keluarga, tetangga dan teman-teman kita.  Sehingga sebaiknya kita mengetahui cara-cara mengatasi kesurupan berikut ini yang dapat anda terapkan saat menghadapi situasi seperti ini.

Cara Mengatasi Kerasukan Yang Wajib Anda Ketahui

Pada umumnya, kita merasa minder atau rendah hati bahkan ketakutan terlebih dahulu saat berhadapan dengan orang-orang yang kerasukan mahluk gaib. Memang butuh latihan dan pemahaman tentang iman dan keyakinan kepada Tuhan dan kedudukan kita sebagai manusia yang lebih sempurna dibandingkan dengan mahluk gaib.

Coba perhatikan saat terjadi peristiwa kesurupan mahluk gaib yang menimpa orang-orang di sekitar kita, biasanya, orang-orang saling tunjuk untuk menyuruh mengobati atau bergegas memanggil orang pintar yang sudah terbiasa mengatasi hal ini.

Padahal sebenarnya kita pun mampu melakukannya.

Dengan bekal keyakinan dan keberanian, suci dari hadast kecil/ besar dan hafal serta paham ayat-ayat suci Al Quran.

Namun, sebelumnya kita harus mengatahui  terlebh dahulu tanda-tanda orang kesurupan sehingga dapat membedakan dengan orang-orang yang pura-pura kesurupan atau orang yang menderita depresi atau gabungan dari depresi dan kesurupan.


Orang yang menderita depresi akut cenderung bertingkah seperti orang kerasukan mahluk gaib, seperti menangis, berteriak, ngomong sendiri  dan cenderung menyakiti dirinya sendiri. Sehingga kita harus mengetahui ciri-ciri orang yang sedang kerasukan mahluk gaib seperti berikut ini.

  1. Mata terbalik, yang nampak hanya bagian putihnya saja.
  2. Suara yang keluar dari mulutnya berbeda dengan suara aslinya.
  3. Tangan mengepal dan gigi rapat.
  4. Kekuatan fisiknya meningkat dua kali lipat bahkan lebih tergantung pada kekuatan sosok mahluk gaib yang merasukinya.
  5. Biasanya meminta sesuatu diluar kebiasaan manusia seperti kembang setaman, rokok  klobot, dupa atau kemenyan, juga permen atau gula-gula bila yang merasuki mahluk gaib sejenis Tuyul. Ada juga yang meminta darah baik darah ayam cemani, ayam kampong, ternak bahkan darah manusia, apabila mahluk gaib tersebut benar-benar marah.
  6. Bertingkah-laku tidak wajar dan berbeda dengan adat kebiasaannya sehari-hari. Kadang bertindak layaknya seekor binatang seperti buaya, harimau, biawak dan hewan lainnya.  

Apabila kita yakin jika orang tersebut benar-benar kerasukan mahluk gaib maka anda dapat menerapkan cara mengatasi kesurupan mahluk gaib seperti dibawah ini.

Cara Mengatasi Kesurupan Maluk Gaib Yang Wajib Kita Ketahui

1. Ucapkan Salam

Dengan mengucapkan salam, “Asalamu alaikum ..”, kepada korban kerasukan mahluk gaib, selain menjalankan tata krama pada sesama mahluk Tuhan juga akan mendeteksi sosok gaib tersebut baik atau jahat. Jika mahluk gaib tersebut menjawab salam kita berarti  sosok tersebut baik sehingga dapat kita ajak berkomunikasi tentang tujuan merasuki korban.

Namun jika mahluk gaib yang merasuki tubuh korban kesurupan tidak menjawab salam kita berarti sosok gaib tersebut jahat. Bila tingkatan mahluk gaib ini rendah maka akan segera keluar, namun jika tingkatannya tinggi lakukan langkah-langkah selanjutnya.

2. Baca Sholawat Nabi

Bacalah Sholawat Nabi sebanyak 7 kali lalu tiupkan ke telapak tangan anda kemudian tepukkan ke dahi korban sebanyak 3 kali.  Tarik dari bawah ke atas seolah menarik barang yang berada dalam tubuh korban dari rongga mulut dan hidungnya.

3. Adzan

Bila dengan membaca sholawat nabi belum mampu mengeluarkan mahluk gaib di tubuh korban maka cobalah kumandangkan adzan pada telinga korban. Jika yang merasukinya adalah jin kafir maka lantunan suara adzan adalah suara yang paling dibencinya sehingga sosok gaib itu akan keluar dari tubuh korban.

4. Ruqyah

Bila cara-cara diatas belum berhasil mengusir sosok gaib  ditubuh korban kesurupan maka Ruqyah adalah cara terbaik untuk mengatasinya. Karena Ruqyah memang digunakan untuk mengusir  dan membersihkan pengaruh mahluk gaib bagi korban kerasukan.

Sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu tata cara Ruqyah yang benar sehingga dapat menerapkannya dengan baik saat dibutuhkan.


5. Memijat Jempol Kaki atau titik syaraf di telapak tangannya.

Cara mengobati orang kesurupan yang terbilang ampuh adalah dengan memijat jempol kaki atau titik syaraf di telapak tangan sambil membaca kalimat “La ilaahaillalloh Muhamaddarosulullah”  sebanyak-banyaknya. Kemudian baca  surah Al Fatihah, Al Ikhlas, An Nas dan Al Falaq pada segelas air kemudian percikkan air pada wajahnya.


6. Menggunakan media air kelapa atau air putih.

Selain cara-cara diatas, menggunakan media air kelapa atau air putih yang sudah dibacakan ayat Kursi, surah Al Fatihah, Al Ikhlas, An Nas dan Al Falaq lalu diminumkan pada korban kesurupan dapat menjadi alternative menyembuhkan orang kerasukan mahluk gaib.

Cara Mengatasi Kerasukan Yang Wajib Anda Ketahui

Baca Juga :

7. Menggunakan air garam

Cara mengatasi kesurupan dengan menggunakan air garam ini sering dilakukan orang jaman dulu dengan filosofi semua mahluk termasuk mahluk gaib akan kembali ke samudera atau sumber kehidupan yang hakiki.

Dengan memberikan garam pada segelas air putih akan menimbulkan rasa asin yang akan mengingatkan mahluk gaib dalam tubuh korban agar kembali ke samudra  sehingga keluar dari tubuh korban. Untuk lebih afdol lagi bila air garam tersebut dibacakan ayat-ayat suci Al Quran.

Demikian beberapa cara untuk mengatasi kerasukan mahluk gaib yang dapat kita diterapkan, namun bagi orang-orang yang memiliki kelebihan ada cara lain yang digunakan mengusir mahluk gaib sesuai dengan kemampuannya.

Pengalaman Unik Mengobati Kesurupan

Pada tahun 2009, terjadi kesurupan massal di salah satu sekolah dasar di kota Balikpapan. Sudah banyak Kyai, dukun dan paranormal yang dipanggil untuk mengatasi kesurupan massal tersebut, namun sampai sore hari masih banyak korban kesurupan yang masih belum sembuh sehingga oleh orang tuanya dibawa pulang ke rumahnya masing-masing.


Salah seorang anak korban kesurupan merupakan tetangga seorang teman yang bernama Dayat. Pada saat itu, Dayat sedang sendirian di rumah kontrakannya karena istri dan anak-anaknya sedang pulang kampung ke Jawa. Karena sendirian, sore itu, sepulang kerja dia langsung tertidur.

Kira-kira habis Isya, pintu rumahnya diketuk orang. Rupanya, tetangganya minta tolong untuk mengobati anaknya yang sedang kerasukan mahluk gaib. Dayat menolak karena dia memang bukan dukun atau paranormal. Namun, sang tetangga memaksanya karena sudah beberapa orang pintar yang dipanggil, belum mampu mengobati anak tersebut.

Dengan terpaksa, Dayat berjalan ke dapur lalu mengambil segelas air putih kemudian mencari garam dalam kumpulan botol-botol kecil berisi serbuk putih. Setelah itu, segelas air putih plus garam tersebut diberikan kepada tetangganya agar diminumkan ke anaknya.

Sepeninggal tetangganya, Dayat merasa ragu lalu pergi ke dapur untuk memeriksa benda apa yang dicampurkan pada segelas air tadi. Alangkah terkejutnya ketika membaca tulisan di stiker kecil  yang tertempel di samping botol berbunyi “Rinso”.

Bergegas dia menyusul tetangganya berharap dapat mencegahnya memberikan segelas air tersebut kepada anaknya. Namun terlambat. Saat dia memasuki rumah, tampak tetangganya sedang meminumkan segelas air itu kepada anaknya sebelum dia sempat mencegahnya.

Dengan hati berdebar, dia menyaksikannya.  Tidak begitu lama, mulut anak itu berbusa-busa kemudian muntah-muntah. Setelah minum air putih beneran, anak itu sadar dan mahluk gaib yang merasukinya telah keluar dari tubuhnya.

Kejadian ini membuat heran orang-orang yang menyaksikan. Karena sebelumnya sudah banyak orang pintar yang mencoba mengobatinya. Padahal, Dayat sendiri tidak sengaja. Untungnya sembuh, jika tidak maka ia akan dimarahin oleh tetangganya.

Rupanya, mahluk gaib tersebut takut sama Rinso.. hahaha..

Kesimpulan

Demikian pembahasan tentang cara mengatasi kerasukan mahluk gaib yang wajib anda ketahui agar dapat menerapkannya saat menghadapi orang kesurupan yang sering terjadi di sekitar kita.

Semoga Bermanfaat

Artikel Terkait :


Tidak ada komentar