Misteri Pyramiden : Kota Hantu di Kutub Utara

Misteri Pyramiden : Kota Hantu di Kutub Utara – Sebuah rumah hantu saja seperti rumah Kentang atau rumah hantu Pondok Indah sudah cukup menakutkan bagi kita apalagi jika Kota Hantu. Dapat anda bayangkan bagaimana  kengerian dan rasa ketakutan yang akan ditimbulkan saat berada di sana. Untungnya, Pyramiden, kota hantu yang penuh misteri ini berada sangat jauh, yaitu di kutub utara, tepatnya berada di Pulau Svalbard.

Pyramiden, sebuah kota kosong yang sudah ditinggalkan oleh para penghuninya selama 10 tahun sehingga menjadi kota mati. Sedangkan rumah yang kosong selama 1 tahun saja sudah menjadi sarang atau rumah mahluk gaib, bagaimana dan berapa banyak hantu atau mahluk gaib yang akan tinggal di dalam kota yang kosong selama itu?

Justru karena faktor misteri dan keangkerannya membuat kota mati ini menjadi salah satu tujuan wisata di kutub utara.

Bukankah sesuatu yang unik dan penuh misteri memiliki daya tarik yang kuat?

Demikian pula dengan para wisatawan yang berkunjung ke kota ini, mereka ingin mencari hal-hal misterius dan merasakan sensasi dari rasa takut yang ditimbulkan saat berada di sana.

Kota Pyramiden, dibangun dan digunakan oleh Rusia antara tahun 1931 sampai dengan 1998 untuk mengekplorasi tambang batu bara yang berada di dekatnya. Eksplorasi tambang batubara dihentikan pada Tahun 1998 sehingga semua penghuninya pergi meninggalkan kota yang sebelumnya menjadi tempat tinggal mereka.

Tanpa mendapatkan perawatan dari penghuninya menjadikan kota ini semakin lama semakin tinggal puing-puing dan reruntuhan belaka sehingga dijuluki sebagai kota hantu di kutub utara. Berikut ini adalah beberapa foto tentang kota misterius ini yang diambil dari boredpanda.com.


Kosong Tanpa Penghuni

Kota Pyramiden dalam gambar dibawah ini, terlihat kosong tanpa penghuni dan tanpa aktifitas apapun. Hanya terlihat bangunan-bangunan, jalan dan monumen yang menunjukkan kemegahan kota ini di masa lalu.

Misteri Pyramiden : Kota Hantu di Kutub Utara


Istana Budaya Yang Sudah Tidak Digunakan

Istana budaya yang berisi gedung teater, gymnasium, perpustakaan dan ruang pelatihan musik, yang dulunya menjadi tempat bagi penghuninya untuk berolahraga, membaca dan menikmati hiburan sekarang kosong meninggalkan kesan penuh misteri.

Istana kebudayaan kota Pyramiden


Sisa-sisa Tambang

Tambang batu bara yang dulunya di gunakan untuk mengeruk kekayaaan alam demi kepentingan negara Rusia, sekarang dibiarkan tidak berfungsi namun masih terlihat puing-puing infra struktur tambang yang menunjukkan kesibukan para pekerja tambang ditempat ini.

Sisa-sisa tambang batu bara di Pyramiden

Misteri Pyramiden : Kota Hantu di Kutub Utara


Pintu Masuk Kantin

Inilah gambar pintu masuk kantin dimana semua warga Pyramiden makan siang setiap hari. Arsitektur bangunan bergaya khas Rusia masih terlihat kokoh dan anggun namun sekarang bangunan ini sepi karena tidak ada satu pun pengunjung yang datang.

Pintu masuk kantin kota Pyramiden


Jika dari luar terlihat bangunan-bangunan tersebut masih tegak berdiri meskipun sudah tidak terawat lagi, entah bagaimana dengan kondisi barang-barang yang berada di dalam masing-masing bangunan tersebut. Masih adakah atau sekarang hanya tersisa rongsokannya saja.

Kesimpulan

Demikian pembahasan spot-misteri tentang misteri Pyramiden, kota hantu yang berada di kutub utara. Dari gambar-gambar diatas, kita dapat membayangkan bagaimana kehidupan masyarakat Pyramiden pada masa lalu saat kota ini masih di huni oleh penduduknya.

Dan, dapat kita bayangkan dalam angan-angan kita, siapa sekarang yang menjadi penghuni kota tersebut setelah 10 tahun lamanya tidak dihuni oleh manusia.

Salam Misteri

Sumber: boredpanda.com

Artikel Lainnya :



Tidak ada komentar